Tuesday, June 14, 2011

behind the bookstore - graduation day

setting : pagi ini, gw bgn lebih pagi, actually gw gk tidur.. g gk bisa tidur kemaren malem, gk tenang aja.. so, gw bangun, gw pake seragam sekolah trus gw cari baju mini dress merah gw, yang akhirny gw bawa buat nnti sore.. gw iket rambut gw.. dan berangkat ke sekolah..

Graduation kelas 12 di tempat gw ceremonyny jam 6 sore, tapi dari jam 8 pagi udah ada latihan gladi bersihnya.. hmm gw bantuin choir buat nyiapin mike ama music sheetnya.. sekalian latian buat surprisenya Ashton.. gw latian sama anak choir lagu2 graduation.. to be honest, lagu2 graduation kali ini rada-rada ngebosenin.. jadi, after-graduation-party mungkin cuma satu2ny yang bisa bkin semangat para wisudawan-wisudawati..

gw minta ijin ama guru musik gw, buat mendedikasikan sebuah lagu buat para wisudawan.. lagu itu bakal dinyanyiin sama anak2 choir..
lagu yang dinyanyiin itu yang but itu gw, saebenernya lsgunys sifatnya gk terlalu personal, tapi kalo Ashton tau itu gw yg buat, mungikin dia bakal nganggep itu lagu yang personal bgt...

..........

jam udah nunjikn angka 17: 30, itu bearati tingagal stengah jam lagi Ashton bakal wisuda.. yah, waktu bearjalan cepet bgt, untungnya persiapan buat acara graduation udah selesai.. kita, tinggal nunggu dan siap" di tempat masing" ..
gw semept mikir awalny gw bisa suka ama Ashton.. dan gw bnr" ngerassa kalo masaa" itu emang indah bgt.. dimana gw berharap dia nengok ngeliat gwq, dimana kalo dikantin dan gw ngeliat dia, dia jalan papasan ama gw tanpa eye contact sama sekali.. gw inget pas kita pulang, dan dia ada di belakang gw, bercanda ama temen" nya.. dan pas gw nenggok belakang, dia lagi senyum hangat.. gwq inget bgt, betapa deg"an nya gw kalo dia lagi jealan disebelah gw, meskipun itu cuma sebentar doang...

tiba" gw terbangun dari lamunan gw .. anak" kelas 12 udah pada ngumpul didepan.. mereka uda mau masuk, dan gw naik keatas, dimana gw bisa ngeliat seluruh acara dqri atas balkon... balkon itu ada kacanya, jadi gw gk mungkin bwkal keliata gelantungan diatas sana...
gk lama setelah itu.. graduation march ny uda nyala, lagu itu dinyalain pas pada akhirnya anak" klas 12 jalan masuk... dari atas, gw bisa liat Ashton jalan masuk pake toga... gw duduk aja dengerin pidato demi pidato, trus gw dengerin satu" anak dioanggil.. pas nama Ashton Kelly dipanggil, gw sempet ngerasa usus gw naek dan jantung gw bnti sedetik.. gw sempet ngeliat Ashton nerawang kerumunuan pas dia aek ke podium itu..

pas udah giliran persempahan perpisahan dari adek kelas, akhirnya gw turun.. gw mimpin choir nyanyi lagu gw.. sambil , mimipn lagu itu, air mata gw netes pelan, lagu itu dinyanyiin dengan begitu indah, bahakn gw aja cgk samoe kepikiran bakal sebagus itu.. pas lagu itu selesai dinyanyyin.. gw bisa ngrasaain tepuk tangan yang suoer kenceng, gaduh, semua alumni baru itu bersorak haru.. gw put er baddan gw, san bungkuk sekali.. habis itu, gw keluar dari ruangan itu.. sebelum gw balik, tiba tiba...

Ashton : "Ashlyn!!!!"
gw : ( gk muter badangw, gw denger langkah kaki)
Ashton : ( mjterin badan gw)

dia meluk gw, dan dia bilang maaf, berkali2 dia bilang maaf ke gw.. dan gw bilang

Gw: kita bknnya gk bakal ketemu lagi kok..
Ashton : i'm so sorry..so sorry
gw: you don't need to apologize for anything
Ashton : jawab ya Ash
gw: ya?
Ashton : lo milih gw atau Tyler....
gw: emang nya kenapa?
Ashton : karena kalo lo milih gw, gw bakal meninggalakn mimpi gw buat lo,dan kalo lo milih Tyler, gw bakal pergi
gw: APAAAA????

gw gk mungkin jadi penghalang buat dia, gk akan.. gw gk mau jadi pengajhalang dalam hidup dia.. gw udah cukup sengsara ngeliat dia sengsara, gw gk mau dia nyesel nnti.. tp gw pgn bgt dia masi di deket gw. gw lama mikir... dan gw jawab

gw: Tyler

No comments:

Post a Comment