Tuesday, December 28, 2010

Behind the bookstore-Beautiful Mess

Setting : it’s a good morning, when I wake up, yeah, a little cloudy yet warm, but, pas slesain mandi, baju gw blom di setrika, so gw harus pake baju seragam yg rada lecek, then when I grabbed my breakfast, the milk spilled into my skirt, grr, then gw pergi ke skolah, tpi macet bgt, until nyampe skolah, gw telat.. hikss
But then, gw dipanggil ke sebuah meeting sebuah organisasi yang gw ikutin, semacem organisasi pertemanan gitu tpi yang dipanggil cuma gw, shocking news, the only guy waiting for me is Ashton. Yang bkin kaget adalah dia gk ikut organsasi ini. So, what’s going to happened?
Guru pembimbing gw : Ashlyn, ini Ashton Kelly
Gw : …
Ashton : (sigh gk tau diri, kenceng bgt)
Gw : (apaan sih nih orang)
Guru pembimbing gw : Jadi, Ashton sedang melakukan penelitian tentang hubungan antar ras, dan di butuh bantuan, mengingat artikel kamu tentang pertemanan tak membedakan itu, ibu menganjurkan Ashton untuk berkerja sama dengan kamu..
Ashton : bu, kalo dia gk mau say jga gk maksa kok bu, saya bias sendiri
Guru gw : gimana nak? Kamu setuju
Haduh, bilang iya itu gimana ya, nanti Ashton malah mogok gk mau kerja, bilang gk juga gk mau kehilangan kesempatan kan?
Gw : Bu, maaf kalo saya boleh tanya, kalo saya ikut penelitian ini, saya dapet apa bu? Saya sih sanggup bantuin, tpi saya juga punya pioritas lain
Guru gw : oh, ibu senang kamu Tanya, jadi nanti penelitian ini, kalo berhasil akan dilombakan keluar negeri dan kamu akan jadi kandidat ketua organisasi ini.
Ashton : yah, klo lo gk mau sih gw gk maksa
Gw : coba saya pikirkan dulu deh bu, besok saya kabarin lagi
Guru gw : oooh, ok, segera ya Ashlyn
Grrr, pusing nih gw , gw sih yakin bgt kalo Ashton gk mau kerja bareng ma gw, well on the other hand, gw bisa raih prestasi karena ikut penelitian ini.. so karena gw gk bisa decide a decision, pas pulang gw sms Tyler
Tyler : hmm, klo gw jadi lo gw sih ambil penelitian itu, soalny kan lo untung dan Ashton untung, suka gk suka, init oh penelitian dia, and he needed your help so, gw sih ikut
Gw : hmm, klo dia jadi mogok gr2 gw gmn?
Tyler : like isaid, dia butuh lo, bkn lo butuh dia, klo dia mogok, toh lo udah berusaha, kan penelitian dia yang gagal
Gw : ok deh, thx ya, anyway bisa tolong cek buku yang related ama masalah penelitian ini gk, nnti gw cek hari Jumat?
Tyler : ok, masalah perbedaan ras kan ya?
Gw : iya
Tyler : ok sip
Gw , ok c u ya
Keesokannya gw datang ke skolah, and Ashton ada di depan pintu, Dia berdiri sambil megang pintu dan buku-buku ysng berat gitu
Ashton : nih, bukunya buat penelitian
Gw : gw blom confirm ke Bu Eka
Ashton : gk papa, pegang aja
Habis itu dia pergi ke kelasnya, and then gw turun and Nyri bu Eka, gw confirm ke dia kalo gw ikut penelitian ini
Wondering kerja sama gw bakal gmn yah sama Ashton, and kok dia tau gw bakal ikut penelitian ini
Guru gw : ok, nah istirahat kamu nnti ke sini nanti Ashton jelasin semua prosedur dan detail lainnya.
Gw : ooh, ok
Nah, pas istirahat, gw misah sam Gwen, and gw meeting ama Ashton
Gw : gw blom baca bkunya, yang jelas dari grup kita adalah perbedaan ras itu biasany di ungkit-ungkit ama orang yang rasnya lebih tinggi, so karena gk suka direndahkan terjadi konflik antar suku dan ras
Ashton : masalahny, gk semua orang itu rasis, jadi sebenernya masalah ras itu gk perlu di perbesar-besarkan
Gw : oh really?
Ashton :iya lah
Gw : then kenapa orang bisa saling ngedelete orang di FB? Dan orang gk mau ngomong sama tmn baru? As far as I know, friendship started when people started to say hello
Ashton :… about that
Gw : about what?
Ashton : about FB, I’m sorry I did that
Gw : did what ( sok gk tau)
Ashton : ooh, lo gk tau ya
Gw : tau apaan? (masih sok gk tau)
Ashton : mmm, never mind
Gw : ok, sampe sini dulu yah, gw mau makan istiraat dulu
Ashton : .. ok
Wow, first time gw bisa ngungkit masalh ini sma Ashton, and gw seneng bisa ngobrol sama dia, doain gw bisa jadi tmnny. Semoga gw bisa ngomong hal yang fun sama dia, gk kek conversation yang barusan..^^

No comments:

Post a Comment